Sabtu, 08 September 2018

Cerita Unik 5 Manfaat Buah Kurma Untuk Kesehatan

KCMduniaCerita Unik 5 Manfaat Buah Kurma Untuk Kesehatan - Buah kurma salah satu buah favorit dan banyak di temukan saat bulan ramadhan, buah ini ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Di dalam buah kurma terdapat zat besi,banyak vitamin B termasuk vitamin B6, niacin, asam pantotenat, dan riboflavin dan lain lainnya. Dengan memakan buah kurma rutin tiap hari anda tubuh anda akan berasa lebih segar dan baik. 


Cerita Unik 5 Manfaat Buah Kurma Untuk Kesehatan




1 . Sumber Energi

Kurma ini merupakan sumber energi instan dan baik dikonsumsi oleh saat berbuka puasa karena memiliki kandungan karbohidrat. serat dalam kurma yang tinggi mampu membuat perut terasa kenyang lebih lama.

2 . Anemia

Kurma  ternyata ada kandungan mineral yang sangat tinggi bermanfaat untuk bermacam kondisi kesehatan, namun kandungan zat besi yang tinggi pada kurma menjadikannya suplemen diet bagi mereka yang menderita anemia. Karena penyakit anemia kekurangan zat besi. 

3 . Mengobati Gangguan Usus

kandungan nikotin pada kurma dianggap bermanfaat dalam menyembuhkan berbagai macam gangguan usus. Asam amino dalam buah kurma bermanfaat untuk menstimulasi pencernaan makanan dan membuat pencernaan lebih efisien.

4 . Kesehatan Dan Tulang

Kurma kaya akan selenium, mangan, tembaga, dan magnesium. Semua kandungan ini diperlukan untuk menjaga tulang anda tetap sehat. kandungan mineral yang sangat tiggi pada buah kurma menjadikannya makanan super untuk memperkuat tulang dan melawan penyakit seperti osteoporosis. Terutama untuk orang-orang yang mulai menua dan tulang mereka mulai melemah.

5 . Mencegah Penyakit Jantung dan Stroke

kandungan kalium dalam buah kurma ini juga memilki manfaat baik untuk kesehatan manusia, yaitu mengurangi risiko stroke dan darah tinggi. Kurma juga merupakan sumber potassium yang kaya, dimana penelitian telah menunjukkan bahwa potassium mengurangi risiko terkena stroke dan penyakit lain yang berhubungan dengan jantung. Jika dikonsumsi 2 kali seminggi, buah kurma dapat menjaga kesehatan jantung secara signifikan.




Bagi anda yang ingin mancari solusi berternak anda bisa membaca artikel di bawah ini : 
Solusi Berternak

1 komentar:

  1. Sangat membantu artikel nya teruslah mem-post artikel yang bermanfaat dan jangan lupa share and kunjungi juga website mp3 kami http://planetmp3s.wapque.com moga sukses selalu pak..

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.